YAKIN ATAU RAGU

YAKIN ATAU RAGU

YAKIN ATAU RAGU
Yohanes 10 : 22 – 30

Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku
(Yohanes 10:25)

Yesus adalah Gembala yang baik, maka sebagai pengikut-Nya kita berupaya untuk menjadi domba-domba yang baik. Domba-domba yang baik akan selalu berusaha untuk mendengarkan suara-Nya dan setia mengikuti-Nya. Namun, dalam keseharian ada banyak suara lain yang menyesatkan. Suara-suara ini seringkali membuat kita tidak berkonsentrasi mendengarkan suara Yesus. Acapkali suara-suara handphone terdengar lebih baik ketimbang suara Tuhan yang memanggil kita untuk datang pada-Nya dalam rangkaian Minggu Paskah. Masih banyak suara-suara lain dalam hidup kita yang membuat suara Tuhan nyaris tidak terdengar.

Tidak mengherankan kalau kita bisa berlaku seperti orang-orang Yahudi yang selalu bimbang dengan karya Allah dalam kehidupan. Allah telah melakukan banyak pekerjaan untuk keselamatan kita. Apakah kita mengenal Dia dan pekerjaan-Nya? Kita telah dibaptis menjadi domba-domba–Nya, namun sering kali tidak bisa mendengarkan suara-Nya dengan baik. Oleh karena itu, kita perlu menciptakan keheningan agar mampu mendengar suara Tuhan yang berbisik dalam hati dan budi kita atau melalui tulisan di Kitab Suci.

Saudara-saudara memasuki Minggu Paskah keempat ini kita diajak untuk menghayati perkataan Yesus kepada mereka yang meragukan-Nya (Yoh.10:25-28). Jika orang sudah menyatakan diri percaya kepada Yesus, maka tidak seharusnya meragukan kuasa dan kasih-Nya. Iman kepada Yesus harus dihidupi dengan mendengarkan suara-Nya dan mengikut Dia dengan sungguh-sungguh. Hidup beriman kepada Yesus harus dengan keyakinan penuh bahwa Yesus adalah penyelamat kehidupan.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x