TUHAN TELAH MEMPERSIAPKAN TANAH AIR UNTUK KITA

TUHAN TELAH MEMPERSIAPKAN TANAH AIR UNTUK KITA

Renungan Minggu, 7 Agustus 2016

Kejadian 15 : 1 – 6

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Agustus yang merupakan bulan yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia, dimana kita akan memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 71 tahun pada tanggal 17 Agustus 2016.  Kalau kita boleh merenungkan mengapa bangsa lain menguasai dan menjajah Bumi Nusantara kita lebih dari 350 tahun? Tentu jawabannya adalah karena tanah air kita sangat kaya akan hasil bumi dan lautnya, tanah yang subur kaya akan bermacam-macam flora dan faunanya yang terdiri dari beribu-ribu pulau , terbentang luas dari Sabang sampai Merauke.

Betapa kita tidak bersyukur, Tuhan telah menganugerahkan Tanah air  yang kaya untuk kita diami sebagai  bangsa yang merdeka. Firman Tuhan dalam Kejadian 15: 1-6, mengidentikkan kita sebagai Abraham  yang akan diberikan keturunan dari Tuhan sebanyak bintang dilangit. Tetapi sekarang kita sebagai  anak Tuhan yang merupakan bagian dari bangsa ini mempunyai  tanggung jawab yang besar yang berada dipundak kita bersama, untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Segala berkat yang kita terima sampai hari ini adalah semua yang wajib kita syukuri. Kalau kita terus-menerus membayangkan apa yang tidak kita miliki, maka kita akan cenderung lupa dengan apa yang sudah ada pada kita. Keluarga, teman, bahkan kesehatan, adalah berkat Allah yang harus kita syukuri, jaga, dan kelola sedemikian rupa untuk kemuliaan-Nya. Kita harus hidup dengan bahagia, bertekun dalam doa dan hidup takut akan Tuhan. Kita boleh bermimpi dan berharap tentang hal-hal lain, tetapi jangan sampai itu semua membuat kita tidak lagi bersyukur dengan kondisi kita sekarang.  Dan bila Tuhan berada dipihak kita sebagai umat yang beriman, hendaklah kita tidak kuatir untuk menjalani kehidupan kita.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x