TELADAN DARI YUSUF

TELADAN DARI YUSUF

Kejadian 39 : 1 – 23

Menjadi seorang Kristen di tengah dunia, yang mencintai dosa, bukanlah perkara yang mudah. Kita dituntut untuk tidak berkompromi dengan perbuatan dosa. Hal itu membuat kita terus-menerus berhadapan dengan berbagai godaan yang dapat menjatuhkan kita.

Di masa mudanya, Yusuf harus mengalami masa-masa sulit dan godaan yang cukup berat. Ia dijual sebagai budak oleh kakak-kakaknya yang iri dan membencinya. Saat menjadi budak Potifar, ia masih harus menghadapi godaan secara seksual oleh istri Potifar, sampai akhirnya harus mendekam di penjara akibat fitnah yang dilancarkan oleh istri Potifar.

Meskipun menjadi anak kesayangan ayahnya, Yusuf tidak tumbuh menjadi anak yang manja. Ia justru tumbuh sebagai anak yang taat kepada Allah dan memiliki relasi yang dekat dengan Allah. Di sisi lain, kita dapat melihat campur tangan Tuhan di dalam kehidupan Yusuf yang membuatnya berhasil melalui berbagai kesulitan dan godaan yang dialaminya. Ia menjadi saluran berkat, baik bagi keluarganya, juga bagi bangsa Mesir dan bangsa-bangsa lain di sekitarnya.

Kiranya teladan dari Yusuf ini dapat menolong kita untuk tetap teguh di dalam ketaatan kepada Allah dan menang dari berbagai godaan yang mencoba menjatuhkan kita. Sehingga, dengan demikian, kita pun dimampukan untuk menjadi saluran berkat Allah bagi orang lain di sekitar kita.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x