TEGUHLAH DALAM TUHAN

TEGUHLAH DALAM TUHAN

Yosua 24 : 1 – 2a, 14 – 18

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap saat kita dihadapkan pada berbagai pilihan mulai sejak bangun di pagi hari. Apakah kita memilih langsung bangun dari tempat tidur atau bersaat teduh dulu? Setelah itu apakah langsung mandi atau sarapan dulu? Apakah sarapan roti atau nasi goreng? Apakah sarapan di rumah atau di perjalanan atau di tempat kerja/belajar? Apakah naik angkutan umum atau ojek online atau ojek pangkalan? Dan seterusnya dan sebagainya.

Kadang pilihan itu tidak membawa akibat apa-apa dan hanya sekedar pilihan sesuai selera, misalnya saat kita memilih sarapan. Tetapi kadangkala pilihan itu dapat berakibat fatal jika kita salah memilih. Seandainya kita memilih naik angkutan umum dan ternyata jalanan macet, bisa jadi kita terlambat tiba di tujuan dan akhirnya kita mendapat masalah.

Yosua memberi pilihan kepada bangsa Israel: apakah mau beribadah kepada allah yang kepadanya nenek moyang bangsa Israel beribadah ataukah kepada allah orang Amori tempat mereka berada saat itu ataukah kepada TUHAN yang telah menuntun, melindungi dan memberkati perjalanan bangsa Israel serta membawa mereka keluar dari Mesir dan masuk ke Tanah Perjanjian. Secara tegas Yosua menyatakan pilihannya bahwa ia dan seluruh keluarganya hanya beribadah kepada TUHAN. Pilihan yang disampaikan Yosua kepada bangsa Israel sungguh merupakan pilihan yang dapat berakibat fatal jika salah pilih. Puji Tuhan, Yosua dan seluruh bangsa Israel menyatakan pilihan mereka dengan tepat.

Setelah memilih, maka selanjutnya kita dituntut untuk konsisten dengan pilihan kita itu. Kita harus hidup bersyukur dan semakin diteguhkan untuk beribadah kepada TUHAN. Dengan konsisten menjalani pilihan itu, kita dapat mempengaruhi lingkungan sekitar kita untuk juga percaya dan beribadah kepada TUHAN. Bagaimana pilihan Anda? Teguhlah dalam TUHAN dan konsisten-lah dengan beribadah kepadaNya. Tuhan memberkati.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x