ROH YANG MENJADIKAN KAMU ANAK ALLAH

ROH YANG MENJADIKAN KAMU ANAK ALLAH

 Yesaya 6 : 1 – 8

Saat melihat Allah dalam seluruh kemuliaan dan kekudusan-Nya, kita pasti akan bereaksi sama seperti Yesaya dan segera mengakui dosa kita (Yesaya 6:5). Itu merupakan reaksi yang benar, namun tidak berhenti di situ saja. Allah bukannya ingin menghancurkan kita dengan kekudusan-Nya, tapi Dia ingin mengampuni dosa kita (ayat 7). Dia rindu kita mengalami pengampunan-Nya dan menikmati hubungan yang dekat dengan-Nya. Kebenaran ini sangat menyentuh hati kita. Apabila dengan jelas kita melihat betapa buruknya dosa-dosa yang kita lakukan. Kita akan merasa hancur, tak berdaya, dan ketakutan sampai akhirnya kita melihat kasih Allah yang tidak dapat dimengerti, dan kuasa-Nya untuk mengampuni dan menyucikan diri kita.

Momen pengudusan sebelum kebersediaan Yesaya untuk menjadi utusan Allah adalah sebuah penegasan betapa Kudus TUHAN yang akan dilayani oleh Yesaya. Panggilan Allah untuk menjadi utusan-Nya adalah panggilan sakral. Allah yang Maha Kuasa mengutus umat-Nya dan terlebih dahulu menyucikannya. Allah Bapa, Sang Pencipta, bersama dengan Allah Anak, Sang Penebus, berada dalam satu tarian dengan Allah Roh Kudus. Suatu panggilan yang menjadikan kita anak anak Allah.

Dewasa ini banyak pengikut Yesus Kristus terpesona akan kasih dan kebaikan Allah, tetapi tidak banyak yang mau berpikir tentang kekudusan-Nya. Bahkan mereka gentar untuk memikirkan hal itu! Maka sekiranya demikianlah kehidupan kita, milikilah Roh Allah yang menjadikan kita anak-anak Allah yang bersedia hidup dalam panggilan kekudusan dan menjawab panggilan itu dengan berkata Ini aku, utuslah aku. Tuhan meneguhkan panggilan kita.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *