PRIBADI YANG DIPERBARUI

PRIBADI YANG DIPERBARUI

2 Korintus 4 : 13 – 5 : 1

Menjadi pribadi yang baru dan tetap baru merupakan pesan utama yang dikirmkan oleh Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Korintus. Paulus menceritakan dirinya kepada jemaat di Korintus bahwa manusia lahiriahnya semakin tua semakin merosot dan semakin lemah. Namun Paulus menyatakan bahwa manusia batiniahnya atau rohnya tetap baru. Rohnya tidak ikut menjadi merosot dan lemah meskipun bertambah usia. Bahkan dengan jelas Paulus mengatakan bahwa manusia batiniahnya terus diperbaharui dari waktu ke waktu.

Bahkan  semua penderitaan yang dialami oleh Paulus selama hidupnya tidak menjadikan kehidupan batiniahnya menjadi tua dan merosot.  Paulus meyakini penderitaan yang menimpa dirinya tidak sebanding dengan kemuliaan yang akan diterimanya di kehidupan nantinya. Paulus meyakini bahwa Kristus telah mengubah hidup dan kepercayaannya dan membuat dirinya sebagi pribadi yang terus diperbarui.

Demikian juga kita orang percaya yang hidup saat ini semestinya juga memiliki keyakinan bahwa hidup kita diperbarui.  Untuk dapat menjadi pribadi yan diperbarui, kita harus menyediakan diri bagi Kristus untuk menguasai hidup kita dan hidup menurut Firman Tuhan. Jika kita tidak diperbarui maka hidup lahiriah dan batiniah kita akan menjadi manusia lama yang semakin merosot dan akhirnya mati. Marilah kita membuka diri kita agar diperbarui oleh Tuhan sejak sekarang sampai waktunya nanti.

Jika  tidak diperbarui akan menjadi usang dan terbuang..

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *