PERTANDA DARI SURGA

PERTANDA DARI SURGA

Pertanda Dari Surga

Bacaan : Yesaya 7 : 10 – 16

Raja Ahas diperhadapkan dengan kondisi genting karena serangan besar akan diterima Yehuda. Beberapa negara musuh telah membentuk persekutuan perang dan siap menduduki Yehuda. Raja Ahas dan segenap rakyat sangat takut dan mereka mulai melirik kekuatan mana yang dapat membantu mereka. Untuk menyelamatkan kerajaan, kemudian Ahas berencana membentuk kerjasama dengan negara-negara besar untuk membela Yehuda. Rencana Ahas ini tidak disetujui oleh Yehuda yang mengkhawatirkan justru Yehuda akan lebih cepat jatuh ke dalam pendudukan, tapi nampaknya keputusan Ahas sudah bulat. Dalam kebutuhannya akan kekuatan perang, Ahas justru menerima pesan dan pertanda dari Tuhan Allah yaitu mengenai kelahiran seorang Bayi yang dinubuatkan akan memimpin Israel dalam kemenangan. Hal ini tentu dianggap aneh dan salah sasaran oleh Ahas.

Sebenarnya Allah ingin menunjukkan hal penting melalui warta nabi Yesaya itu antara lain mengenai nasib Yehuda bukan terletak pada Ahas dan strategi perangnya tetapi pada Allah yang sanggup melepaskan mereka. Hal kedua bahwa melalui Israel akan mengalir keselamatan bagi bangsa-bangsa oleh sebab itu mereka tidak perlu takut dan hanya perlu berserah.

Karena tidak berserah dan pasrah pada Tuhan maka Yehuda menerima akibat yg berat. Sebagai manusia kadang kita merasa lebih tahu dari Allah dan mengabaikan Allah dalam mengatasi masalah kita. Logika dan akal kita mengalahkan keinginan kita untuk melibatkan Allah. Mari kita belajar dari pengalaman Yehuda ini.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x