PENDIDIKAN IMAN DALAM KELUARGA

PENDIDIKAN IMAN DALAM KELUARGA

PENDIDIKAN IMAN DALAM KELUARGA

Bacaan : Ulangan 6 : 1 – 9

Ulangan 6:6-7 (TB) “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun”

Bacaan kita pada hari ini berbicara khusus mengenai keluarga yang merupakan pusat pendidikan utama dan pertama di dunia kepada anak-anak. Bagaimana tidak? Dari keluargalah anak-anak mengetahui segala kehidupan baik jasmani maupun rohani.

Itulah sebabnya Musa memberikan nasihat dalam rangka mendidik anak, yakni dengan mengulang-ulang mengajarkan iman kepada mereka setiap hari, di setiap waktu dan di setiap tempat.

Sebagai orang tua kita pun harus setia mengulang-ulangi membicarakan dan mengajarkan tentang Firman Allah kepada anak-anak kita, agar Firman Allah itu masuk ke hati mereka dan akhirnya anak-anak pun dapat melakukannya dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita menilai diri kita sendiri saat ini. Selama ini apa yang kita bicarakan saat sedang berada di tengah-tengah keluarga? Apakah pusat pembicaraan kita tentang kasih pada Allah? Jika belum, mari mulai dengan membiasakan diri berbicara berulang-ulang tentang kasih pada Allah. Biarlah pengalaman mengasihi Allah menjadi dasar bagi keluarga kita melakukan segala sesuatu yang baik dan berkenan pada-Nya.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x