PEMELIHARAAN IMAN

PEMELIHARAAN IMAN

Yohanes 21 : 1 – 19

Inisiatif Petrus untuk pergi mencari ikan di danau Tiberas  dan kemudian diikuti  3 murid Yesus lainnya merupakan gambaran para murid Yesus kembali pada pekerjaan semula yakni nelayan. Hal tersebut  terjadi karena mareka belum menerima perintah dari Yesus dan urapan dari Roh Kudus untuk menjalankan tugas memberitakan Injil. Para murid tidak mendapatkan ikan sepanjang  malam itu sampai kemudian Yesus menyapa mareka dari tepi pantai danau.

        Sapaan Yesus dalam bentuk pertanyaan (ayat 5) dan kemudian dilanjutkan dengan perintah untuk menebarkan jala di sebelah kanan perahu (ayat6) menunjukkan bahwa Yesus mengerti kondisi para murid pada saat itu. Yesus bukan saja mengerti tetapi  lebih dari itu memenuhi kebutuhan mareka yang tidak mareka peroleh malam itu bukan saja dengan ikan tetapi juga  ajakan untuk sarapan (ayat 12).

         Peristiwa tersebut menjadi  bukti bahwa Yesus memelihara kehidupan para murid bukan saja jasmani tetapi juga rohani (iman)  mareka.  Yesus menguatkan tubuh mareka dengan makanan  (roti dan ikan) dan menguatkan iman mareka dengan sapaan dan persekutuan.  Tuhan memelihara iman dan kehidupan orang percaya (gereja) dengan berkat dan firmanNYA.  Amin.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x