Paulus : Mengejar Kebenaran Sejati

Paulus : Mengejar Kebenaran Sejati

PAULUS : Mengejar Kebenaran Sejati

Filipi 3 : 1 – 16

Tema Filipi 3, Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah dalam Tuhan, dituliskan oleh Rasul Paulus.
Pencobaan yang terbesar bagi Paulus adalah kesedihan yang dirasakannya karena mereka yang memutarbalikkan Injil Kristus, namun hal tersebut tidak dapat meluruhkan sukacitanya dalam Tuhan. Kasihnya kepada Kristus, gereja, dan kebenaran penebusan begitu kuat sehingga mendorong dia untuk melawan dengan sangat orang yang merusak ajaran yang murni, sambil melukiskan mereka seperti “anjing-anjing”, “pekerja-pekerja yang jahat” dan “Penyunat palsu”.

Rasul Paulus, suku Benyamin orang Ibrani asli, dalam mentaati hukum Taurat dia tidak bercacat, namun menariknya pengenalan akan Kristus membuat Rasul Paulus menilai semua kesombongan dan pengandalan diri pada kekuatan duniawi adalah kerugian dan sampah. Bagaimana hal tersebut dapat terjadi ? Paulus mengenal Kristus dan kuasa kebangkitanNya secara pribadi, Berada di dalam Kristus dan mengambil bagian dalam penderitaan Kristus. Itu artinya Paulus mengejar kebenaran sejati, panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Selama bulan Juli ini kita memahami pendidikan dalam kehidupan kita; melalui Nikodemus, Daniel, Hewan kecil, Bezaleel dan Aholiab serta Paulus. Berdasarkan semua pendidikan kehidupan yang kita resapi selama ini, kebenaran yang manakah yang kita kejar dalam kehidupan ini ?
Kiranya Tuhan mendidik kita dengan kasihNya.

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments