Panggilan untuk Membebaskan Sesama

Panggilan untuk Membebaskan Sesama

Hidup rohani, umat yang percaya kepada Kristus Yesus yang dibebaskan dari kuasa daging. Hidup yang dipimpin oleh Roh Allah dan juga sebagai anak Tuhan sebagai ahli waris dari Bapa di surga.

Berkat terbesar dari Tuhan atas kehidupan kita adalah Roh Kudus yang tercurah dari kuasa dan kemuliaan Tuhan. Sebagai wujud kehadiran Tuhan atas kehidupan umat percaya. Rencana Tuhan atas kehidupan manusia untuk melaksanakan pembaharuan atas kehidupan ini dinyatakan sepanjang kehidupan ini melalui kehadiran Roh Kudus.

Kita dipimpin untuk bersama dengan Allah. Inilah kehadiran Roh Kudus dalam hidup kita. Bersama dengan janji-janji Allah, bersama dengan Allah dalam setiap pergumulan dan kesulitan, bersama dengan Tuhan dalam kemuliaanNya.

Hidup bersama dengan Allah tentunya memiliki tantangan tersendiri, sebab kita masih hidup dalam daging. Walaupun demikian, tantangan bukanlah halangan tetapi menjadikan motivasi kita. Semuanya tergantung keputusan kita untuk  mau bersama dengan Tuhan atau tetap menjadi budak keinginan dunia yang fana ini.  Kita dipanggil Tuhan untuk juga membebaskan sesama kita dari belenggu dosa kehidupan dunia.
Roh Kudus yang dicurahkan bagi umat percaya adalah untuk kebaikan dan kehidupan kita.  Suatu kuasa yang berasal dari sorga untuk menyempurnakan kita dalam menjalani kehidupan didunia. Menerima kehadiran Tuhan atas kehidupan kita  bukanlah suatu penampakan yang formalitas, tetapi akan mengalir dalam hati, pikiran dan perbuatan kita.

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x