MUSA: DIPANGGIL DAN DIUTUS

MUSA: DIPANGGIL DAN DIUTUS

MUSA : DIPANGGIL DAN DIUTUS

Keluaran 3 : 1 – 10

Pernahkah kita berhadapan dengan suatu tanggung jawab baru dan kita merasa tidak mampu untuk menjalaninya? Perasaaan itulah yang pernah dialami oleh Musa. Dalam keterpurukannya setelah bertahun-tahun pelariannya dari Mesir, tiba-tiba Tuhan menjumpainya dan memintanya kembali ke Mesir untuk memimpin bangsanya keluar dari sana.

Tetapi Musa merasa dirinya kurang mampu, ia ragu dan takut melihat berbagai kemungkinan buruk yang nanti akan dialaminya. Jadi, dengan berbagai alasan, ia berusaha menolaknya meski Tuhan berjanji akan menyertainya. Musa bahkan berdebat panjang dengan Allah.

Sampai akhirnya Musa pun bersedia diutus Tuhan untuk membawa umatNya keluar dari perbudakan untuk berjalan memasuki tanah terjanji. Dari ayat ini kita bisa melihat bahwa bukan saja Tuhan tahu, tapi Dia pun peduli dan berkenan mengambil langkah untuk menolong umatNya. “Sebab itu Aku telah turun untuk melepaskan mereka dari tangan orang Mesir dan menuntun mereka keluar dari negeri itu ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya” (ay 8).

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x