MENGHADIRKAN KEBAIKAN TUHAN

MENGHADIRKAN KEBAIKAN TUHAN

Mazmur 34 : 7 – 15

Apakah Anda tetap percaya bahwa Tuhan baik, bahkan ketika hidup ini terasa kurang bersahabat? Hidup di tengah pandemi covid yang berkepanjangan membuat banyak orang berduka, menderita karena kehilangan anggota keluarga yang dikasihinya, atau kehilangan pekerjaan, terkena PHK, usaha yang dirintisnya tutup bahkan bangkrut, dan sebagainya.
Seorang ibu yang kehilangan dua orang putra yang dikasihinya karena terpapar covid dalam waktu hanya satu bulan tetap percaya bahwa Tuhan selalu baik kepadanya. Sang ibu yang adalah seorang janda renta, tinggal sendirian di rumahnya yang sederhana. Seperti pemazmur, ia telah belajar untuk memuji Tuhan di tengah kesulitan hidupnya, di tengah keterbatasan kondisi ekonominya. Selama berbulan-bulan ia telah belajar untuk menikmati setiap kebaikan Tuhan dalam hidupnya dengan penuh syukur dan tetap bersemangat melayani Tuhan.

Sapaan firman Tuhan yang dibagikan oleh pendeta di gerejanya amat menguatkan imannya. Dukungan dan perhatian anggota keluarga lainnya serta kunjungan virtual dari saudara seiman sangat menghiburnya, dan dirasakannya sebagai kebaikan dan pemeliharaan Tuhan atas dirinya. Hidup sendiri di tengah badai covid dan gelapnya malam tak sedikitpun membuatnya gentar karena ia meyakini malaikat-malaikat Tuhan berkemah di sekelilingnya. Sang ibu menikmati kebaikan Tuhan karena yakin tidak akan berkekurangan orang-orang yang takut akan Dia.

Daud juga merasakan kebaikan Tuhan di tengah penderitaannya. Belajar dari Daud, penulis Mazmur ini, maka kita umat percaya dipanggil untuk hidup takut akan Tuhan, dengan menjauhi segala yang jahat dan hidup dalam perdamaian dengan sesama. Kasih dan kebaikan Tuhan yang telah kita kecap, kita hadirkan dan bagikan kembali kepada sesama kita, sehingga semakin banyak yang merasakan kebaikan Tuhan dan dimenangkan jiwanya bagi Tuhan. Selamat menghadirkan kebaikan Tuhan di manapun kita berada. Tuhan memberkati.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *