MENGALIRKAN KASIH

MENGALIRKAN KASIH

Yohanes 14:15-21

Saudara-saudara, jemaat yang dikasihi Tuhan,

Sebagai pengikut Kristus, kita sudah paham bahwa tugas panggilan kita di dunia adalah menyatakan kasih Allah. Caranya, dengan melakukan hal-hal yang juga dilakukan Tuhan Yesus. Tetapi tidak sedikit tantangan yang menghalangi. Kadang pelayanan yang kita lakukan tidak selalu diterima dengan baik. Ada kecurigaan bahkan penolakan, karena yang kita lakukan dianggap bertujuan untuk mempengaruhi orang lain agar mengikuti kehendak kita.

Tuhan Yesus memahami kesulitan itu. Sekalipun tidak lama lagi Tuhan Yesus akan naik ke sorga pergi ke Rumah Bapa-Nya, tetapi Ia tidak meninggalkan orang percaya seperti yatim piatu yang tidak ada yang membelanya (ayat 18). Ia berjanji memberikan seorang Penolong, supaya Ia menyertai kita dan diam di dalam diri kita selamanya (ayat 16). Penolong itu adalah Roh Kudus, Roh Kebenaran yang akan selalu menolong kita bertindak dengan benar sesuai kehendak Tuhan.

Di tengah perjuangan dan pergumulan orang percaya di dunia, ia dipanggil untuk mewujudkan kasihnya kepada Kristus dengan melakukan semua perintah- Nya, mengalirkan kasih Kristus kepada sesama. Dengan demikian ia akan dikasihi oleh Bapa dan Kristus pun akan mengasihi kita dan akan menyatakan diri-Nya kepada orang percaya (ayat 21). Dengan kata lain, mengalirkan kasih Kristus kepada sesama akan mengundang Kristus masuk di dalam diri kita, memberkati kita dan menyertai kita. Alangkah bahagianya!

Dewasa ini kita berada dalam keadaan dimana banyak orang tidak mendapat kasih sayang, terabaikan, disia-siakan, mengalami kekerasan dan kejahatan lainnya. Marllah kita terus berusaha mewujudkan kasih, mengalirkan kasih kepada sesama sebagai bukti bahwa Kristus hadir dalam diri kita dan memberkati kita. Amin. (ds)

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x