Menantikan Kedatangan Tuhan dengan Sukacita

Menantikan Kedatangan Tuhan dengan Sukacita

Menantikan Kedatangan Tuhan dengan Sukacita

Maleakhi 4:1-6

“Bahwa sesungguhnya hari itu datang, … kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.” (Maleakhi 4:1, 2)

Tidak seorang pun tahu kapan hari kedatangan Tuhan yang kedua kali akan tiba. Namun Alkitab dengan tegas menyebutkan bahwa saat itu pasti akan datang. Dalam nubuatannya, Maleakhi menggambarkan dampak dari hari kedatangan Tuhan tersebut bagi dua kelompok orang. Bagi mereka yang hidup dalam kesombongan dan kejahatan, kedatangan Tuhan akan menjadi saat yang mengerikan untuk mereka. Mereka akan dimusnahkan karena segala kejahatan mereka. Sementara bagi mereka yang hidup dalam ketaatan pada Tuhan, maka kedatangan Tuhan bagikan surya yang menyelamatkan mereka dan membawa mereka pada pemulihan. Sehingga mereka akan merasa bebas dan gembira, bagaikan anak lembu yang dikeluarkan dari kandang.

Oleh sebab itu, Maleakhi menasihati umat agar senantiasa mengingat Firman Tuhan yang diajarkan oleh Musa serta manaatinya. Karena itulah yang terpenting dalam mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kali.

Karena itu, marilah kita bertobat dan mulai sebuah kebiasaan baik untuk selalu membaca, merenungkan, dan menjalani hidup yang senantiasa taat pada Firman Tuhan. Dengan demikian kita dapat menantikan kedatangan Tuhan dengan penuh sukacita.

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments