MELEKAT KEPADA TUHAN UNTUK MEMANUSIAKAN MANUSIA

MELEKAT KEPADA TUHAN UNTUK  MEMANUSIAKAN MANUSIA

Hidup yang melekat pada Tuhan, adalah ciri-ciri hidup dari orang yang mengandalkan Tuhan dan memiliki persekutuan yang karib dengan Tuhan.  Ini adalah tanda ketergantungan kita kepada Tuhan, sama seperti ranting-ranting yang tidak dapat hidup dan berbuah tanpa melekat kepada pokok anggur. Tuhan Yesus berkata “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku  kamu tidak dapat berbuat apa-apa.” Yohanes 15:5. Ketika kita mengambil bagian untuk hidup melekat pada Tuhan tentunya hidup kita akan berbuah banyak, karena  hidup kita di pelihara sempurna oleh Tuhan.

Dan ketika kita terus menghayati kasih Allah di dalam Tuhan Yesus, maka hidup kita senantiasa di motivasi untuk menyatakan kasih kepada sesama, “Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.” 1 Yohanes 4:8.  Setiap kita yang telah mengenal dan percaya akan kasih Allah, sudah sepatutnya membagi kasih kepada sesama tanpa terkecuali dimanapun, kapanpun,  kepada siapapun,   dan setiap kesempatan yang Tuhan berikan untuk mengasihi sesama adalah sebuah kegembiraan dan sukacita dalam menanggapi kasih Allah.  seperti yang disaksikan oleh Filipus,  di tengah tengah kesibukannya dalam pelayanan pemberitaan Injil,  dapat memberikan waktu  menolong seorang Etiopia, seorang sida-sida untuk mengenal Yesus. Kisah Para Rasul 8:26-40 Inilah bentuk kasih Allah kepada seluruh umat manusia, yaitu misi keselamatanNya bagi semua suku suku bangsa di dunia.

Saat ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab kita umat pilihanNya pada masa kini untuk memberitakan Injil, dalam bentuk karya apapun yang dapat kita berikan bagi sesama di manapun Tuhan tempatkan kita.  Selamat menjadi saluran berkatNya dan Tuhan Yesus memberkati senantiasa

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x