KEJARLAH HIKMAT!

KEJARLAH HIKMAT!

Efesus 5 : 15 – 20

          Efesus yang terletak di Asia Barat (sekarang Turki) adalah kota pelabuhan dan bisnis yang sibuk. Penduduknya hidup dalam budaya Pagan dan penyembah berhala sejak masa penjajahan Romawi. Di sana pula tinggal jemaat Kristen, dimana Paulus pernah berkunjung dan melayani.

          Rasul Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Efesus mengingatkan bagaimana seharusnya hidup sebagai Anak Terang di dalam dunia. Gaya hidup seorang Anak Terang haruslah berbeda dari penduduk Efesus pada umumnya, yakni harus hidup dengan seksama dan bijaksana, bukan seperti orang bodoh atau yang mabuk oleh anggur. Anak Terang juga mau terbuka terhadap hikmat Tuhan sehingga dapat mengerti kehendak-Nya serta dapat memanfaatkan waktu dengan optimal untuk memberikan pengaruh yang baik dan menjadi teladan bagi sesamanya. Hidup seorang Anak Terang dipimpin oleh Roh sehingga mampu memuji, melayani dan bersaksi bagi semua orang serta mampu bersyukur senantiasa atas segala sesuatu.

          Surat Paulus itu tetap relevan pada masa kini. Sebagai warga negara Indonesia kita juga dipanggil untuk hidup sebagaimana seharusnya sebagai anak-anak Tuhan agar kita dimampukan menjadi saksi dan berkat bagi sesama. Marilah kita mengejar hikmat Tuhan dengan takut akan Dia dan hidup berjalan dalam pimpinan Roh agar melalui kesaksian hidup kita, semakin banyak orang mengenal Kristus, dan kehidupannya pun diselamatkan.

Tuhan memberkati.

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x