Kebangkitan Kristus Mengobarkan Semangat Rekonsiliasi

Kebangkitan Kristus Mengobarkan Semangat Rekonsiliasi

Kebangkitan Kristus Mengobarkan Semangat Rekonsiliasi

Bacaan : Lukas 24 : 13 – 49

Orang Kristen bukan menyembah Tuhan yang mati. Kita menyembah Tuhan yang hidup, yang telah mengalahkan kematian. Kita harus percaya bahwa Dia tetap hidup dan tetap berkuasa sampai detik ini. Pakaian kematian itu telah ditanggalkan-Nya untuk memberi kehidupan baru bagi orang percaya yang mengasihi-Nya. Sehingga kehidupan setiap orang percaya semakin dibaharui hari demi hari sampai hari kedatangan-Nya.

Memaknai Paska di Tahun ini, kita diajak untuk semakin memperbaharui diri, tingkah laku, perkataan, pikiran dan perbuatan ke arah yang lebih baik, ke arah yang berkenan pada kehendak Tuhan. Mari kita tanggalkan pakaian kematian yang selama ini menyelubungi kita, mari kita kenakan pakaian kehidupan yang telah diberikan-Nya.

Jika selama ini kita membenci dan dendam terhadap seseorang, sejak sekarang mari kita belajar untuk semakin mengasihinya. Jika selama ini kita diselimuti pikiran-pikiran kotor dan merusak, sejak sekarang kita isi dengan pikiran yang terarah pada Tuhan. Jika selama ini kita malas mengikuti persekutuan, sejak sekarang kita ringankan langkah untuk mengikutinya. Jika selama ini kita tidak mau perduli akan kehidupan orang lain, sejak sekarang kita mulai untuk menjadi pelayan mereka. Hal-hal demikianlah pakaian kehidupan itu, yang Tuhan Yesus sangat inginkan agar kita mengenakannya.

Marilah kita mewartakan kebangkitan Kristus serta memulihkan hubungan dan persatuan dengan Tuhan dan sesama manusia, Amin.

Selamat Paska

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x