HIDUP ADALAH PILIHAN

HIDUP ADALAH PILIHAN

Ulangan 30 : 15 – 20

 Kita mungkin sering mendengar khotbah dengan pesan bahwa mengikut YESUS adalah suatu pilihan, mengikut YESUS itu tidak mudah. Tetapi juga ada upah dari kesetiaan kita mengikut  Yesus. Ya Upah memang menjadi bagian yang Tuhan sediakan, seperti yang Yesus sampaikan dan seperti yang tertulis dalam kitab Wahyu ketika Tuhan memberi pesan kepada ketujuh jemaat (why 1-3).

              Dalam hal mengikut YESUS kita dapat belajar dari Murid Tuhan Yesus yaitu ANDREAS, Andreas tidak banyak disebut dalam kitab suci. Andreas hanya ada pada waktu ia membawa Petrus (Yoh 1:40-42), membawa anak yang mempunyai lima roti dan dua ikan ( Yoh. 6:8-9) dan terakhir adalah ketika membawa beberapa orang Yunani yang mau ketemu Yesus (Yoh 12:22), Dari ketiga kisah itu Andreas selalu siap menempatkan dirinya di belakang orang lain, karena berkali-kali ketika orang menyebut Andreas selalu dengan sebutan saudara Simon Petrus.

Andreas tidak mempermasalahkan kedudukan atau kehormatan, yang menjadi soal bagi Andreas adalah bagaimana mengikut Yesus dan melayani-NYA sebaik mungkin.

Sikap Andreas ini seharusnya dimiliki oleh semua orang percaya pada masa kini, agar pelayanan terlepas dari kepentingan pribadi untuk mencari Posisi atau kedudukan , kehormatan dan puji-pujian bagi diri sendiri.

             Mengikut Yesus  tak pernah mudah terutama bergerak di bidang pelayanan, misi dan penginjilan yang akan membawa jiwa-jiwa kepada Kristus dan diselamatkan. Penganiayaan mungkin sesekali akan kita alami, tetapi tetaplah setia, karena ada upah yang Tuhan sediakan, baik masa kini atau kelak dalam kekekalan.  Marilah kita intropeksi diri kita, apakah kita mengikut YESUS ada ketulusan hati untuk mengikut dan melayani-NYA sebaik mungkin atau kita mengikut YESUS untuk mencari kehormatan dan puji-pujian untuk diri sendiri.

MENGIKUT DAN MELAYANI YESUS BUKAN SOAL KEDUDUKAN ATAU KEHORMATAN MELAINKAN KERELAAN. MENGIKUT YESUS ADALAH SUATU PILIHAN

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x