HENDAKLAH KAMU SEHATI SEPIKIR DALAM HIDUP BERSAMA

HENDAKLAH KAMU SEHATI SEPIKIR DALAM HIDUP BERSAMA

Filipi 2 : 1 – 13

“Ya…sepakat” sebuah kata emas yang dinantikan saat suatu perundingan dalam rapat, diskusi atau pertemuan guna menyatukan pendapat, usulan atau pikiran yang berbeda-beda. Proses ini tentunya tak mudah apabila setiap orang bersuara menyatakan pendapat, kecuali semua peserta pasif dan hanya menyatakan setuju saja. Kesepakatan mengarahkan setiap orang untuk siap mendukung dalam tujuan yang sama walau sebenarnya berbeda dengan maksud pribadinya. Dibutuhkan kerendahan hati untuk menerima suatu keputusan. Hati dan mulut perlu sejalan karena tentunya akan menimbulkan tekanan pada diri ketika suatu kesepakatan hanya keterpaksaan saja.

Kunci utama untuk sehati sepikir dalam hidup bersama adalah kerendahan hati. Setiap orang dihargai pendapatnya bahkan sebaiknya setiap orang seharusnya dapat menyampaikan setiap usulannya termasuk dalam kehidupan keluarga perlu didengar pendapat pasangan dan anaknya. Namun di sisi lain diperlukan kerendahan hati untuk mau mendengar dan menerima saran atau usulan yang lain, bahkan saat menjalankan suatu keputusan bersama yang telah disepakati. Tentunya hidup bersama yang indah ketika setiap orang dihargai dan ditopang dengan kerendahan hati. Kembali kita melihat teladan Kristus  yang luar  biasa, ketika Ia mau merendahkan dirinya sama seperti manusia. Demi menyelamatkan manusia, Ia yang seharusnya hanya tinggal menjentikkan jarinya saja dari singgasana Kerajaan Sorga tidak memilih jalan tersebut. Ia mau merendahkan diriNya dan ingin memberikan teladan pada manusia.

Mari kita berlatih untuk rendah hati, bukan berusaha untuk menyombongkan diri atau meninggikan diri. Siapakah kita di hadapan Tuhan sehingga ingin menyombongkan diri, bukankah Tuhan sendiri telah memberikan teladannya. Sungguh indah hidup bersama dalam persekutuan atau keluarga untuk mengerjakan keselamatan dengan sehati sepikir sehingga hal inipun menjadi kesaksian bagi orang lain. Anda sepakat?

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x