GEMBALA YANG MENGASIHI DAN PEDULI

GEMBALA YANG MENGASIHI DAN PEDULI

Yohanes 10 : 22 – 30

Gembala merupakan salah sebutan yang digunakan oleh Yesus untuk menggambarkan pekerjaan yang Ia lakukan di dunia ini khususnya bagi para orang percaya dan para muridNya. Gembala memiliki tugas yang tidak ringan, ia harus membawa domba-dombanya ke padang rumput, ke mata air, dan menununtun kembali ke kandangnya.  Seorang gembala sejati  harus menjaga dan berani melindungi domba-dombanya dari binatang buas yang akan menerkamnya.

          Yesus merupakan seorang  gembala yang mengenal bahkan memberikan hidup yang kekal kepada domba-dombanya (27-28).  Gambaran ini menunjukkan Yesus yang mengasihi dan peduli kepada semua orang yang mau mengikut Dia.  Yesus melakukan hal terbaik bagi setiap pengikutnya pada masa lalu dan masa kini. Kebaikan gembala tersebut seperti yang diungkapkan oleh penulis Mazmur 23.  Ia menyatakan betapa gembala yang adalah Tuhan begitu mengasihi dan peduli kepada domba yang adalah dirinya.

         Gereja adalah domba Yesus  Kristus yang sedang digembalakan dan dituntun menuju padang rumput dan mata air yang tenang. Gereja tidak perlu ragu akan tuntunan dan penggembalaan Yezsus sebab Ia adalah gembala yang mengenal setiap orang percaya yang mau mengikutnya.  Bahkan Yesus sudah dan sedang menyiapkan kehidupan yang kekal bagi setiap orang yang bersedia hidup dalam tuntunanNYA di sepanjang hidupnya.  Amin.kepedulianNYA

Tuntunan Tuhan wujud dari kasih dan

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x