DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS

DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS

DIPIMPIN OLEH ROH KUDUS
Yohanes 14 : 8 – 17

Hari ini kita merayakan hari pencurahan Roh Kudus atau yang disebut juga Hari Pentakosta. Hari yang mengingatkan peristiwa turunnya Roh Kudus atas orang-orang percaya sebagai penggenapan janji Allah yang diucapkan oleh Tuhan Yesus kepada Filipus dan murid-murid. Dalam percakapan dengan Filipus di dalam injil Yohanes 14:8-17 Tuhan Yesus mengatakan kepada Filipus bahwa Ia akan meminta kepada Bapa untuk mengutus Penolong yang lain yaitu Roh Kebenaran yang akan memberikan pertolongan dan penyertaan kepada murid-murid Yesus untuk dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti yang dilakukan oleh Yesus.

Sebagai orang percaya yang berhimpun dalam ibadah hari Pentakosta ini kembali kita diingatkan bahwa kita juga merupakan orang-orang yang menerima curahan Roh Kudus atas hidup kita. Melalui baptisan yang telah kita terima Roh Kudus telah bersemayam dalam kehidupan kita. Roh Kudus, Roh Allah telah memimpin kita dalam keseluruhan langkah kehidupan hingga saat ini. Menurut Rasul Paulus dalam Roma 8:14-17 bahwa semua orang percaya yang telah menerima Roh Allah/Roh Kudus maka Roh inilah yang memimpin orang orang percaya untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Dipimpin oleh Roh bukan hanya mulut yang bisa mengucap percaya, bukan hanya tubuh yang dibawa ke dalam ibadah gerejawi, dan bukan hanya sekadar terlibat dalam karya pelayanan, melainkan menyerahkan diri dan menundukkan diri kepada kehendak Allah dalam seluruh segi kehidupannya. Orang yang menerima curahan Roh Kudus menjadi anak-anak Allah yang harus bersedia melakukan setiap kehendak Allah dalam kehidupan.

Dipimpin oleh Roh Allah berarti tunduk kepada Allah

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x