BERSAKSI UNTUK MEMBERI SEMANGAT BARU

BERSAKSI UNTUK MEMBERI SEMANGAT BARU

Yesaya 50 : 4 – 9

“Selamat sore?” Jawab: “Selalu semangat pagi!”. Di beberapa kantor dan komunitas muda menerapkan sapaan dengan maksud menjaga semangat di sepanjang hari. Semangat dibutuhkan dalam berjuang, bekerja dan mengatasi tantangan. Tanpa semangat tak mungkin Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mampu meraih emas olimpiade walau tidak diunggulkan sebelumnya. Begitupun pasangan Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah serta Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila meraih 2 emas dalam paralimpiade. Karena semangatlah mereka tetap berjuang dalam keterbatasan fisik mereka sebagai atlit penyandang disabilitas.

Sebagai pengikut Kristus sudah semestinya kita menjadi saksi karena telah merasakan kebaikan Tuhan. Salah satunya yang dapat kita lakukan adalah memberi semangat baru pada yang letih lesu (Yes 50:4). Dalam situasi saat ini lihatlah sekeliling, atau melalui pesan-pesan di WA, betapa banyak saudara kita yang harus melalui situasi saat ini dengan situasi yang tidak mudah. Mereka mengalami sendiri atau keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, kehilangan orang yang dicintai dan juga pekerjaan, dsb. Mereka membutuhkan semangat baru dari kita semua.

Bacaan perikop ini adalah nubuatan tentang Tuhan Yesus yang menderita dan mengalami siksaan demi menanggung dosa manusia. Penyelamatan dari Tuhan pada manusia memberikan sukacita karena telah dibebaskan dari maut. Iman dan keyakinan pada Tuhan membuat kita mampu mengatasi segala hal adalah sumber semangat yang tak terbatas. Sumber kekuatan dari Tuhan inilah yang harus kita terus beritakan pada saudara-saudara kita.

“Jadi apa kabar saudara-saudaraku?” bersama kita dapat menjawab: “Selalu semangat baru!”

Kita ada karena suatu maksud Tuhan. Kita sehat karena untuk menolong mereka yang terganggu kesehatannya. Kita kuat karena untuk menolong mereka yang lemah. Mari kita tetap semangat supaya dapat memberi harapan bagi mereka yang sedang putus asa.

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *