BERSAKSI TENTANG KARYA ALLAH YANG BESAR

BERSAKSI TENTANG KARYA ALLAH YANG BESAR

Yohanes 14:1-14

Saudara-saudara, jemaat yang dikasihi Tuhan Yesus

Perpisahan dengan orang yang kita cintai menimbulkan keharuan, dan kegelisahan. Namun bila perpisahan itu hanya sementara, maka akan menimbulkan harapan. Apalagi kalau kepergian kekasih itu untuk sesuatu yang baik dan indah, kepergiannya akan dinanti dengan sabar. Itulah yang dikatakan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya: “Jangan gelisah hatimu, percayalah kepada-Ku. Sebab Aku pergi menyediakan tempat bagimu!” (ayat 1,2). Yesus menyediakan tempat di Rumah Bapa, pasti sangat menyenangkan.

Apa yang harus dilakukan para murid ketika nanti Tuhan Yesus naik ke sorga pergi ke Rumah Bapa? Para murid harus tetap menunjukkan hidupnya sebagai orang yang percaya kepada Yesus. Orang yang percaya kepada Yesus ditunjukkan dengan “melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.” (ayat 12). Artinya, dalam penantian itu para murid harus menjadi saksi Kristus dengan melakukan apa yang sudah dilakukan Yesus di tengah dunia. Menolong orang sakit, memberi perhatian kepada mereka yang lemah, memberi makan yang lapar, menghibur yang susah, memberitakan Kabar baik bahwa Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup (ayat 6). Intinya, kita tidak boleh tinggal diam tetapi bekerja menyatakan karya Allah yang besar kepada manusia!

Karya besar bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil dan sederhana. Kalau saat ini kita masih menyaksikan berbagai kesusahan dan kesulitan banyak orang, mereka yang kehilangan pekerjaan, tidak cukup makan, kesehatannya terganggu, dsb. akibat mengganaskan Virus Corona, apa yang bisa kita lakukan untuk menyatakan kasih Allah? Mari kita renungkan dan kemudian bertindak. Amin. (ds)

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x