BERJUMPA TUHAN, KELUARGAKU MENEMUKAN MAKNA

BERJUMPA TUHAN, KELUARGAKU MENEMUKAN MAKNA

BERJUMPA TUHAN, KELUARGAKU MENEMUKAN MAKNA

Mazmur 105 : 1 – 6

Arditya adalah kependekan nama dari Anak Rencana Dari Tuhan yang Ajaib. Arti nama yang diceritakan pada anak kami agar ia tahu sejarah kehidupannya dan mengenal Tuhan yang menolongnya. Ketika hampir digugurkan dalam usia janin 3 bulan karena pertumbuhannya yang tidak normal, namun dokter dan kami percaya bahwa keajaiban Tuhan pasti dinyatakan. Hanya dalam waktu 2 minggu saat pemeriksaan ulang, janin telah bertumbuh sempurna. Kami terharu berjumpa dengan keajaiban Tuhan.

Setiap orang punya sejarah kehidupan baik saat sukacita maupun saat dalam kesulitan. Setiap momen memiliki makna, dan jika kita renungkan maka kita makin memahami dan mengenal Tuhan yang baik itu. Pemazmur dalam bacaan perikop ini mengajak kita untuk mengingat dan mempercakapkan perbuatan Tuhan yang ajaib agar dikenal banyak bangsa. 

Bersama keluarga kita dapat mengingat dan menghitung berkat Tuhan, bukan hanya mengingat kesedihan dan kesulitan yang justru menguasai hidup kita. Melalui kesulitan dalam hidup, kita dapat belajar tentang mengandalkan Tuhan dan menemukan makna tentang hidup yang bergantung semata hanya kepada Tuhan. Begitupun saat dalam kesuksesan atau kebahagiaan maka kita dan keluarga justru bersyukur kepada Tuhan karena Ia lah yang telah memberi berkat. Di saat itulah kita belajar untuk tidak menyombongkan diri namun justru mengingat sesama yang perlu kita bantu. Selamat menemukan makna kehidupan bersama keluarga, lalu menjadi saksi tentang kebesaran Tuhan pada banyak orang.
Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments