Belajar Dari Sang Kecil

Belajar Dari Sang Kecil

BELAJAR DARI SANG KECIL
Amsal 30 : 24 – 28

Pesan dalam Amsal 30 sangat kental (kuat) menyampaikan pesan tentang kesombongan manusia. Kesombongan atau keangkuhan terkadang membuat manusia tidak menyadari keterbatasannya. Melalui pemahaman empat binatang kecil di bumi, Firman Tuhan mengajarkan dua hal yang penting :

  • a. Dalam Amsal 30, Tuhan mengajarkan melalui hewan kecil dan juga hewan besar bahwa semua ciptaan Tuhan memiliki kelemahan dan kekuatan, dimana kelemahan tersebut membuat kita menyadari keterbatasan kita sebagai ciptaan-Nya. Tuhan juga memberikan kekuatan pada ciptaan-Nya untuk bertahan/berjuang dalam kehidupannya dan memandang positif setiap kekuatan dan kelemahan yang ada pada kehidupan kita.
  • b. Tuhan Allah menyediakan banyak hal sederhana sekitar kehidupan manusia untuk mengajarkan kasih Allah pada seluruh ciptaan-Nya. Kebesaran Tuhan dalam ciptaan-Nya seharusnya menyadarkan manusia untuk mau belajar dari hal sederhana dan membangun relasi dengan Tuhan Maha Pencipta.

Yesaya 48 : 17 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: ”Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.

Share

Recommended Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments