BANGGA MENJADI ANAK ALLAH

BANGGA MENJADI ANAK ALLAH

1 Korintus 1 : 18 – 31

          Disebuah Galery Fashion, banyak orang yang berkumpul untuk melihat suatu keindahan karya seni yang tinggi dari para designer. Beberapa design pakaian terbuat dari bahan yang mahal dan indah dan para pengamat design membahasnya betapa berharganya bahan tersebut apakah design tersebut meningkatkan nilai dari bahan tersebut atau malah menjatuhkan nilai dari bahan tersebut. Tetapi di satu design produk yang dibuat dari bahan-bahan kain perca, para pengamat tidak lagi membahas tentang nilai bahan itu melainkan membicarakan sang designnernya yang begitu jenius sehingga mampu menempatkan kain perca menjadi sejajar dengan design yang mengunakan bahan mahal dan indah tersebut.

          Kitalah si kain perca tersebut, karena dosa dan kesalahan kita sebenarnya kita tidak layak untuk menjadi karya Agung ALLAH, tetapi karena kristus kita telah diangkat menjadi serupa dengan gambaran AnakNYA ( Roma 8:29) sehingga sekarang kita dimampukan untuk mencerminkan kemuliaan Tuhan di sekitar kita.

Sekarang tinggal si “Perca” apakah dia mampu untuk menjadi cerminan sang designer atau malah tidak percaya diri, dan akhirnya mundur teratur meninggalkan sang designer yang telah mencoba untuk menaikkan harkat dan martabat dari si “Perca” tersebut. Seperti tema khotbah minggu lalu Hidup adalah Pilihan. Apakah kita akan memilih untuk Bangga karena diangkat ke tempat yang lebih tinggi dan dijadikan sebagai Gambar dan mencerminkan kemuliaanNYA. Atau sebaliknya.

          Untuk dapat mencerminkan Kemulian Tuhan dibutuhkan komitmen dan kerja keras untuk mengenal Tuhan dengan benar, untuk itu sudahkan kita bergaul karib dengan Tuhan dan senantiasa menyediakan waktu untuk merenungkan firmanNYA.

          “ Dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti “ 1 Kor 1: 28

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x