ALLAH YANG MENGUTUS DAN MENOLONG KITA

ALLAH YANG MENGUTUS DAN MENOLONG KITA

Raja-raja 17 : 8 – 24

Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya. (1 Raja-Raja 17:15)

Dalam kehidupan ini sering kita dihadapkan pada pilihan-pilihan yang sangat dilematis, ibarat kata pepatah “Dimakan bapak mati, tidak dimakan ibu mati” dan sebagian besar manusia akan mengambil jalan tengah atau kompromi sehingga tidak merugi, tetapi kenyataannya juga tidak menguntungkan, atau dengan kata lain tidak ada perubahan.

Padahal Kitab Suci mencatat pergumulan yang dialami seorang janda di Sarfat. Dalam kondisi sangat terbatas, dimana tepung dan minyak di rumahnya hanya cukup untuk sekali makan, Elia meminta roti. Janda tersebut bisa beralasan, “Minta saja orang lain, nanti kami tidak bisa makan dengan kenyang kalau sebagian diberikan kepada Anda.” Namun, janda tersebut lebih memercayai perkataan Elia daripada menuruti pertimbangan logikanya. Hasilnya, ia dan anaknya bukan hanya bisa makan kenyang satu kali, melainkan terpelihara selama beberapa waktu. Tepat seperti perkataan Elia, sang janda itu mengalami mukjizat: tepung dan minyak yang tak habis-habis!

Dari cerita tersebut kita dapat mengambil hikmatnya yaitu : Terkadang Tuhan izinkan umat-Nya mengalami kondisi dan situasi yang sulit untuk memilih. Seperti yang sudah dipaparkan didepan bahwa dalam kondisi terbatas, bahkan kekurangan, orang cenderung “cari aman” demi kebutuhannya terpenuhi. Namun ternyata di hadapan Tuhan ALLAH itu adalah suatu hal yang berbeda.

Dalam hidup ini, kita pasti pernah melalui berbagai kesulitan dan lembah kehidupan. Dalam posisi seperti ini, marilah kita tetap bertekun di dalam iman percaya kita kepada Kristus. Dahulukan melakukan kehendakNya daripada memenuhi kebutuhan kita.

Izinkanlah TUHAN mengambil alih dan memimpin kehidupan kita, meski terkadang perintahNya tidak masuk akal bagi kita. Percayalah bahwa DIA tahu yang terbaik bagi kita dan bahwa rencanaNya bagi kita jauh lebih hebat dari apapun yang dapat kita bayangkan.
Tuhan Yesus Memberkati

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x