Allah Sang Pembebas

Allah Sang Pembebas

Allah Sang Pembebas

Bacaan : 14 : 13 – 21

Yesus tergerak hati-Nya dengan belas kasihan melihat begitu banyak orang yang mengikuti-Nya kemana pun Ia pergi. Yesus ingin mengasingkan diri ke tempat yang sunyi dengan perahu, tapi mengetahui hal itu ribuan orang berduyun-duyun mengikuti Yesus dengan mengambil jalan darat. Mereka ingin mendengar pengajaran-Nya dan juga membawa orang sakit untuk disembuhkan Yesus. Yesus pun menyembuhkan mereka yang sakit.

Menjelang malam, para murid meminta Yesus menyuruh mereka pulang. Tetapi Yesus justru memerintahkan untuk memberi mereka makan. Kemudian Yesus menunjukkan mujizat-Nya. Roti yang hanya 5 potong dan ikan 2 ekor, setelah diberkati Yesus dapat mengenyangkan 5000 orang lebih, bahkan ada sisa 12 bakul!

Dari kisah ini ada tiga hal yang dapat kita petik. Pertama: Yesus tidak memikirkan diri-Nya sendiri. Yesus dan para murid ingin menyendiri, tetapi hati-Nya tergerak dengan belas kasihan melihat kesusahan banyak orang. Kedua: Para murid diajak untuk peduli dan ambil bagian dalam karya penyelamatan Yesus. Mungkin yang mereka berikan hanya beberapa roti dan ikan. Tetapi bila diserahkan untuk diberkati Yesus akan menjadi besar artinya. Ketiga: Yesus memiliki kuasa mengubah keadaan menjadi lebih baik. Mujizat Tuhan masih bisa terjadi juga di masa kini.
Tuhan Yesus menunjukkan karya Allah yang membebaskan. Kita pun di bulan istimewa kemerdekaan ini dipanggil untuk ambil bagian untuk menyatakan kasih Allah yang membebaskan manusia dari berbagai keterikatan. Amin. (ds)

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x