AKU TIDAK MENOLAK KRISTUS

AKU TIDAK MENOLAK KRISTUS

 Bacaan: Matius 11 : 2 – 11

          Setiap kali mendengar atau menyanyikan lagu Kidung Jemaat 375 “Saya mau ikut Yesus”, bagaimana perasaan kita? Lagu tersebut mengungkap kesetiaan seorang yang mengambil keputusan untuk mengikut Yesus dan siap menghadapi apapun yang menjadi konsekwensinya. Bagaimana dengan kita? Bukankah keputusan itu juga kita ambil dan kini kita mengikut Yesus? Apakah kita juga mengalani banyak kesulitan karenanya? Menyesalkah kita atas keputusan itu?

          Yohanes pembaptis mendapat tugas untuk mendahului Yesus sebagai pembuka jalan dan untuk tugas itupun ia tidak bebas dari penderitaan. Yohanes dari penjara mengutus murid-muridnya untuk memastikan bahwa Yesuslah Mesias yang dijanjikan itu. Yesus menenkan pentingnya mengambil putusan untuk mengikut Dia dan tidak menyesal meskipun kelak harus menghadapi banyak pertentangan dan kesulitan.

          Setiap orang yang dengan setia mengikut Yesus terkadang harus berhadapan dengan dunia yang tidak setuju atau merasa dirugikan oleh apa yang Yesus wartakan, dalam hal inilah pengikut Kristus harus menetapkan hati, karena kebenaran berada di pihak mereka dan mereka membawa nama Yesus sang Khalik dunia.
Jika Saudara mengalami penderitaan dan pertentangan karena nilai Kristus yang Saudara bawa maka bertahanlah, jangan goyah apalagi menyesal karena Kristus berada di pihak Saudara. Tetaplah giat menjadi pemberita Injil karena segala jerih lelah kita tidak akan sia-sia!

Share

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x